LPCR.OR.ID, PASAMAN BARAT- H. Refri A. (Andesta), yang juga Ketua Majelis Ekonomi PDM Pasaman Barat (Pasbar), sekaligus juga pengusaha alat-alat besi di Pasbar, berikan buku Memakmurkan Masjid, secara gratis Ke Takmir (Pengurus) Masjid-Mushalla Muhammadiyah Se-Kab. Pasaman Barat. Hal itu disampaikan oleh Ardinan (Wakil Ketua PDM Pasbar) beberapa bulan yang lalu.

 “ya kita PDM Pasbar telah menerima bantuan buku gratis dari H. Refri. A. Pada 4 Mei 2024 yang lalu. Berhubung Ketua PDM Pasbar (H.Ronaldi), sedang berada diluar daerah pada hari tersebut, maka saya yang menerimanya. Jumlah Masjid/Mushalla kita di Pasbar, sebanyak 22 Masjid/Mushalla. Kita PDM Pasbar, dan atas nama Takmir/pengurus Masjid Se Pasbar, mengucapkan terima kasih kepada beliau, buku Memakmurkan Masjid Unggul Berkemajuan, sangat dibutuhkan oleh para aktivis Masjid kita, dalam rangka memakmurkan masjid di Pasbar” Ujar Ardinan yang juga Wakil Ketua PDM Pasbar. 

Sementara itu, Mizlan (juga Wakil Ketua PDM Pasbar) sangat mengapresiasi Upaya H. Refri dalam rangka mendorong Masjid/Mushalla Muhammadiyah semakin Makmur dan memakmurkan.”PDM Pasbar, pasca Mukarmar 48 di Surakarta, memiliki program unggulan PDM, yakni menjadikan Masjid dan Mushalla Muhammadiyah sebagai masjid percontohan di Pasbar, terima kasih H. Refri. Infaknya hamper Rp, 2 juta Rupiah dalam membelikan buku ini, melalui koperasi Sang Surya Pasbar (Koperasi PDM Pasbar). dengan semangat mari kita bergembira, masjid, Makmur memakmurkan” ujar Mizlan menutup dengan Yel-yel.

Sementara H. Refri A. berharap agar Takmir/Pengurus Masjid lebih giat lagi dalam memakmurkan Rumah Allah Subhahu wata’ala.

“saya berpesan agar pengurus/Takmir Masjid dan Mushalla Muhammadiyah bergembira mengurus Masjid/Mushalla, ladang Ibadah. Dan sekarang kami sedang merancang Studi tiru Manajemen Masjid ke Masjid Jogokariyan Yogyakarta dan Al Falah Sragen, agar bisa bertemu langsung dengan Ustadz Kusnadi penulis buku nantinya, InsyaAllah” ujar H. Refri dengan semangat.

Mudah-mudahan Masjid dan Mushalla Muhammadiyah di Pasbar menjadi masjid yang makmur dan memakmurkan…InsyaAllah.

Kontributor: Ardinan, Pasaman Barat.